Tips menghafal kosakata bahasa inggris

Tips menhafal kosa kata, Bahasa adalah alat Komunikasi. Seetuju kah? Dan Salah satu bahasa yang harus dikuasai adalah bahasa inggris. Kenapa? Karena bahasa inggris adalah bahasa internasional loh teman-teman, dan banyak sekali kegunaan nya antara lain bahasa inggris banyak di gunakan dalam hal pekerjaan, mencari litelatur dari luar, dan banyak lagi, tapi untuk mempelajari bahasa baru itu tidak mudah butuh semnagat niat dan tenting kediplisinan yang tinggi, bahasa inggris akan mudah untuk kita pelajari jika kita tahu dan hafal banyak kosa kata inggris, itu hal yang terpenting, orang hal rumus tensis tapi kosakata bahasa inggris nya dikit ya percumah saja kan, maka dari itu saya akan membagikan tips bagaimana cara menghafal kosakata bahasa inggris, dan Berikut ini ada beberapa tips menarik agar Anda bisa menghafal kosakata bahasa inggris.

Tips menghafal kosakata bahasa inggris


1.      Menghafal benda benda yang sering kita temui
ada baiknya anda mencari di kamus dan dan mulai menghafal kosakata dari benda-benda yang sering kita temui setiap hari, misalnya kita menhafal tempat tidur, bantal guling, jam, piring sendok, keran, sepatu, baju, celana dan lain-lain nya ini akan mempermudah dan mempercepat kida dalam menghafal bahasa kosakata,
2.      10 – 20 kata perhari
 Tidak perlu terlalu terburu-buru dalam menghafal kosakata, cukup hafalkan 10-20 kosakata setiap hari, di luar dari tempelan kertas pada cara ke-2 di atas. Dalamhal ini ada baiknya anda membuat kategori hafalan kosakata anda, misalnya kategori kendaraan, seperti mobil, motor, pesawat, dll. ataukategori hewan, misalnya, kucing, kelinci, sapi, dll.
3.  hafal kan lah hal-hal yang dekat
Dalam menghafal kosakata anda harus memulai dari hal-hal yang paling dekat, yaitu seperti benda (poin 1), kosakata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari (misalnya, dimana = Where), nama hewan, dan yang lainnya yang paling dekat dengan kehidupan kita sehari-harinya.
4. menonton film berbahasa inggris
jaka anda sudah menghafal benda maupun hal-hal yang yang dekat dengan kita lanjut kan dengan mengasah kosakata tersebut dengan cara menonton film, tanpa subtitle ini akan sangat membantu kita dalam menghafal dan mengasah kosakata kita.
5. mendengar kan lagu-lagu inggris
Nah dengan sering kita dalam mendengar kan lagu-lagu yang berbahasa inggris, akan sanagat bermanfaat sekali untuk menambah kosakata kita,
6. mempraktekan berbicara inggris langsung
Nah selain untuk menghafal dan mengingat kosa kata, hal ini juga akan membuat kita terbiasa dalam mengucapkan bahasa inggris, praktekan dengan berpicara kepada teman atau guru bahasa inggris.
7. Mulai lah membaca dan belajar dalam buku yang berbahasa inggris.
Nah dengan mempelajari buku yang berbahasa inggris saya jamin 1000% kita akan mendapat kan banayak sekali kosakata,
8. Disiplin dan konsisten dalam menghafal
 yang tepenting Sikap konsisten dan disiplin sangat diperlukan dalam menghafalkan kosakata, anda harus menjadwalkan apa yangharus anda hafalkan setiap hari dan berapa jumlahnya, misalnya Anda akan menghafal20 kosakata setiap hari dengan kategori kata sifat, maka anda harus konsisten dan melakukan cara ini setiap hari dengan jumlah kosa kata yang sama.
Sebetulnya setiap orang bisa membuat metode yang pas untuk mereka pakai sendiri jadi bisa di sesuaikan.

Sekian tips menghafal kosakata inggris semoga bermanfaat.

1 coment�rios: