Apa itu Researchgate?

Apa itu Researchgate?



Hallo teman-teman semua, selamat malam. Tidak tahu kenapa saya tiba-tiba mendapatkan inspirasi untuk menulis tentang jejaring sosial para peneliti ini heheh, oke langsung saja pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang apa sih Researchgate, apa manfaat nya? Oke langsung saja kita bahas.

Penjelasan Researchgate

Researchgate itu semacam jejaring sosial nya untuk para penelitian di seluruh dunia, biasa nya hampir semua penelitian mempunyai akun Researchgate, tak terkecuali aku wkwkw padahal akau bukan seorang penelitian hanya mahasiswa pencari jurnal gratis saja ahaha nah nah nama nya juga jejaring sosial kan, di sana kalian bisa memposting penelitian kalian, project kalin, bahakan kalian bisa bertanya seputar ilmu pengetahuan yang relevan dengan hasteg yang kalian buat pada pertanyaan kalian,

Untuk mendaftar kan diri kalian bisa langsung mengunjungi web nya dan setahu saya harus menggunakan email institusi, misalnya mahasiswa/dosen@ui.ac.id.
dan jika kalian tertarik untuk bergabung bisa langsung buka saja laman web nya.

Manfaat Researchgate

Nah manfaat nya apa dengan memiliki akun Researchgate ini? Langsung saja saya bahas satu persatu.

1. Kalian akan terus mengikuti pertumbuhan ilmu pengetahun di bidang riset yang kalian tekuni, ini bisa memjadi sumber berita ter up to date dan relevan tentunya.

2. Mempermudah kalian dalam mencari referensi dalam penulisan atau penelitian, banyak sekali jurnal yang berbayar yang bisa kita dapat kan secara geratis, dengan cara meminta langsung ke penulinya.

3. Mempermudah kalian dalam mengatasi masalah riset kalian, kalian bisa bertanya dan berdiskusi disana.

4. Memperudah kalian dalam mencari infomasi pekerjaan, beasiswa atau bahkan tim riset.


Nah sekian postingan saya tentang apa itu Researchgate dam manfaat nya, secara pribadi saya sangat terbantu sekali dengan adanya laman reseachgate ini, mempermudah saya dalam belajar dalam membuka wawasan saya seputar bidang yang saya geluti, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, see you.

0 coment�rios