Pengalaman mengikuti Konferensi internasional

Hallo Semua nya, Selamat malam waktu indonesia bagian barat, hehe pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman saya untuk mengikuti konsfrensi internasional, mudah mudahan nanti bisa bermanfaat ya bagi teman-teman sekalian. Oke langsung saja

Nah teman-teman untuk mempermudah saya bagi alur mengikuti seminar internasional menjadi tiga bagian.

1. Persiapan Abstrak untuk di submit
Salah satu syarat untuk mengikuti Konfrensi adalah dengan cara mengirimkan abstrak paper kita ke konferensi tersebut, tentu saja abstrak yang relevan ya dengan konferensi tersebut, nah tahap ini abstrak kita akan di review oleh tim Reviewer nya, tentu saja ada peluang untuk tidak di terima, tapi kmungkinan besar akan di terima teruta jika konferensi yang kita ikuti itu berbayar, maksud nya apa nanti akan saya jelaskan,

2. Submit Full paper
Nah jika kalian sudah dapat pemberitahuan bahwa abstrak kaliam di terima maka biasa nya step selanjut nya adalah submit full paper kalian, pada tahap ini kemungkinan besar paper mu pasti di setujui untuk.

4. Pembayaran Administration
Nah pada tahap ini jika kalo paper mu sudah full di terima maka biasanya kalian akan di arah kan untuk membayar biaya administration. Besar nya? Tergantung dari konferensi yang kita ikuti heheh sepengalaman saya sekitar 3 juta rupiah tergantung juga fasilitas dan pembicara yang di tawarkan, apa kah bisa gratis ? Tentu saja jika kalian secara langsung di undang oleh pihak panitia.

5. Konferensi day.
Nah pada haris konferensi biasa nya kalian bisa mempersentasikan paper kalian dengan dua cara oral di depan audiens yang banyak atau hanya sekedar poster, tergantung anda pada saat konfirmasi keikut sertaan pada saat abstrak di terima.


Nah itu saja yang bisa saya bagikan tentang pengalaman saya mengikuti konferensi internasional, semoga bermanfaat.

0 coment�rios